Minggu, 29 Desember 2013

Latar Belakang Terbentuknya APM

Negara Indonesia adalah negara berkembang. Dalam perkembangannya itu sendiri banyak sekali pembangunan-pembangunan yang perlu dilakukan guna meningkatkan kualitas negara. Saat ini pembangunan-pembangunan itu sendiri dilakukan oleh pemerintah maupun swasta yang didominasi oleh orang-orang yang memiliki kemampuan dan pengalaman.
Dalam kegiatan sehari-harinya, para siswa berkewajiban untuk belajar dan menuntut ilmu di sekolah maupun di tempat-tempat lainnya. Ilmu-ilmu yang mereka dapatkan tentunya akan berguna bagi masa depan mereka masing-masing. Ilmu yang didapat akan terasa kegunaannya jika ilmu tersebut dapat digunakan maupun diaplikasikan.
Pelajar yang saat ini sering tercoreng oleh hal-hal yang kurang terpuji di mata masyarakat seperti: tawuran antar sekolah, balapan liar, penyalah gunaan narkoba dan lain sebagainya. Sebagai pelajar, kami merasa bertanggung jawab untuk memulihkan dan mengangkat citra pelajar sebagai harapan orang tua dan generasi penerus bangsa sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk berbuat dan berkarya secara nyata baik sesama pelajar maupun terhadap masyarakat terutama kepada yang kurang beruntung.
Berangkat dari hal tersebut, kami para pelajar memulainya dengan membentuk suatu organisasi sebagai wadah kegiatan pelajar dengan nama AKSI PELAJAR MANDIRI (APM) yang anggotanya terdiri dari sekumpulan pelajar yang berasal dari sekolah-sekolah di Kota Palembang yang peduli terhadap permasalahan sosial tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar